BANGUNAN BERSEJARAH(PIRAMIDA AGUNG)

Selasa, 24 Februari 2015

  1. Di dunia ini banyak sekali bangunan-bangunan kuno yang megah dan juga mengagumkan  banyak orang bertanya bagaimana kah peradapan kuno bisa membuat bangunan yang begitu indah pada masa itu yang di mana teknologi pada saat itu belum semodern sekarang bukan hanya orang biasah yang penasaran tetapi juga para sejarawan yang terus meneliti bangunan kuno.
  2. Salah satunya adalah mencari tau sejarah tentang piramida berbagai penelitian di lakukan salah satunya adalah piramida agung di Giza Mesir yang berdiri dan dibangun pada tahun sekitar 2560 SM juga banyak orang yang mengira piramida ini merupakan peninggalan makluk asing(UFO) lalu juga ada yang menduga peninggalan bangsa atlantis dan banyak dugaan yang lain tentang piramida agung ini.
  3. Sejarah piramida ini terus di teliti hingga terungkap bahan yang di gunakan piramida ini di bangun menggunakan 2.500.000 balok batu yang tersusun rapi barat setiap batu mencapai 2,5-10 ton lalu pada tahun 1813 seorang astronom(Richard procer) menemukan bahwa piramida agung ini selaras dengan bintang-bintang sebuah penelitian juga menemukan bahwa piramid ini di buat dengan batu konsentrat bukan di ukir dengan batu pegunungan sejarah pembanguan piramida ini masih menjadi misteri bagi para sejarawan.
  4. Piramida agung ini juga masuk dalam 7 keajaiban dunia selain itu beberapa ratus meter dari piramida agung ini juga di temukan piramida yang lebih kecil yang di yakini sebagai makam penerus khufu dan juga sebagai pembangun sphinx agung dan para ahli berpendapat kalau piramida agung adalah makam firaun(raja Mesir pada saat itu) jadi banyak orang mengira kalau di dalam piramida agung terdapat harta karun firaun yang ikut di kubur di piramida tetapi masih terdapat misteri karena bagaimana pada masa itu orang bisa membuat bangunan yang begitu megahnya padahal belum ada teknologi canggih pada saat itu maka dari itu masih bnyak misteri yang masih belum terungkap tentang pembangunan piramida agung ini.

0 komentar:

Posting Komentar