sejarah tembok besar Cina

Kamis, 26 Februari 2015

  1. Tembok besar Cina adalah suatu bangunan yang menggagumkan bagi banyak orang juga bangunan ini adalah banguan tembok yang terbesar yang pernah di buat oleh manusia fungsi dari tembok ini adalah sebagai benteng pertahan,penandaan wilayah dan juga jalur komunikasi pada masa itu panjang dari bangunan ini mencapai 8.850 km tembok ini adalah bagian terpenting dari asritektur Tiongkok.
  2. Sejarah tembok besar Cina ini juga tercatat sebagai 7 keajaiban dunia selain bangunan bersejarah tembok ini bisa sebagai pariwisata di Cina dan masuk dalam situs warisan dunia UNESCO bangunan ini terdiri dari 3 bagian yaitu menara suar,pintu gerbang dan tembok tembok ini awal di bangun pada tahun 722 SM juga memakan waktu ribuan tahun untuk membangunya juga memakan korban juta jiwa pembangunan tembok ini juga melibat kan 3 dinasti pada masa pemerintahan kerajaan Cina kuno yaitu dinasti Qin,dinasti Han,dan dinasti Ming.
  3. Sejarah tembok besar ini pada pembuatannya menggunakan batu besar yang di sisipi oleh batu kerikil dan batuan kapur hal ini di lakukan karena pada masa itu belum ditemukanya batu bata tembok ini juga merupakan benteng yang sangat sulit di tembus pada masa iti bangunan ini memiliki lebar 5 M bagian bawah dan 8 M bagian atas setiap jarak 180-270 M terdapat menara yang memiliki tnggi 11-12 M trmbok ini di bangun dengan melewati medan lika liku pengunungan hal inilah yang membuat musuh sulit menembus tembok ini.
  4. Material yang digunakan pada saat itu adalah material se adanya karena medan yang sulit keaadaannay pun pada saat ini sangat memperhatinkan karena banyak kerusakan karena pencurian artefak dan materiaal yang sudah rusak karena termakan waktu.

0 komentar:

Posting Komentar