PERISTIWA SETELAH KEMERDEKAAN

Selasa, 10 Maret 2015


Pernyataan kemerdekaan Indonesia setelah proklamasi kemerdekaan  untuk segera dapat menentukan nasib bangsa sendiri memang tidak dapat langsung oleh seluruh masyarakat Indonesia.
Masih banyak persoalan yang tersisa pada masa itu untuk segera di selesaikan oleh pemimpin bangsa pernyataan kemerdekaan Indonesia pada masa itu membuat rakyat Indonesia dari penindasan bangsa asing tidak mengherankan pada akhirnya perasaan bebas tersebut membuat munculnya pertarungan antara kekuatan individu dan sosial.
Visi dan misi setiap organisasi memang berbeda tetapi memiliki 1 tujuan sama yaitu kemerdekaan Indonesia melewati proses yang panjang mulai muncul atas pengorbanan bersama-sama.
Sesudah kemerdekaan bangsa Indonesia terdapat 2 kekuatan yaitu para pendukung revolusi dan para pendukung kekuatan senjata mereka mengandalkan kekeuatan melalui perundingan dan diplomasi Soekarno dan Hatta muncul sebagai pimpinan nasional menginginkan suatu sistem pemerintahan dan mendirikan lembaga-lembaga baru secepatnyaserta menegakkan hak bangsa melalui diplomasi. Pada akhir agustus 1945 pemerintahan baru terbentuk dan memutuskan mengangkat Soekarno menjadi presiden dan Hatta sebagai wakilnya hl ini berdasarkan rancangan sebelumnya yang di hasilkan oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia(PPKI) hal ini di dasari satu keyakinan kalau kedua orang ini dapat menyelesaikan urusan selanjutnya dengan Jepang

0 komentar:

Posting Komentar