SEJARAH KEMERDEKAAN AMERIKA

Senin, 09 Maret 2015

Proklamasi kemerdekaan Amerika pada tanggal 4 Juli 1776  belum serta merta membebaskan bangsa Amerika akan tindakan kolonialisme hal ini di sebapkan karena Inggris tidak mau melepaskan kolonialnya di Amerika akan juga hal itu memicu peperangan di tanah Amerika pada masa itu.
perang ini juga di sebut sebagai perang Revolusi Amerika perang ini di menangkan oleh Amerika karena Amerika mendapatkan bantuan dari 3 negara seperti Prancis,Spanyol dan Belanda tetapi dalam perang ini Prancislah yang banyak membantu Amerika.
Belanda,Prancis,dan Spanyol diam-diam memberi bantuan ke Amerika yang berupa amunisi dan persenjataan unuk mendukung perang Amerika dengan Inggris pengiriman senjata secara diam-diam di lakukan pada tahun 1776 senjata dan amunisi ini di tujukan kepada para revolusioner semua dukungan perang ini tidak terlepas dari  peran seorang tokoh yang bernama Benjamin Franklin ia di tugaskan untuk mencari dukungan dan bantuan dari negara-negara Eropa. 
Akhirnya peran dan usaha keras dari Benjamin ini membuahkan hasil dalam sejarah perang Amerika dan Amerika mendapatkan bantuan dari Prancis berupa pengiriman tenara Prancis yang berada di bawah komando Jendral Laffayette dia adalah jendral besar Prancis dan dia membawa sejumlah besar pasukannya untuk membantu perang Amerika dengan Inggris.
Sejarah kemerdekaan Amerika ini juga menyebutkan kalau pasukan Inggris pada masa itu memiliki pasuakan yang lebih besar dari pasukan koloni akan tetapi para pasuakan Inggris ini dapat di pukul mundur oleh pasuakan koloni di Saragota,New York pasuakan Inggris kalah dan kemudian meninggalkan saragota.
Prancis sebagai negara yang paling banyak membantu Amerika ini juga memiliki maksud untuk membalas kekalahan mereka pada perang 7 tahun(1756-1763) dan sejarah kemerdekaan ini lalu juga perangnya berakhir dengan kemenangan di pihak koloni hal ini di tandai dengan menyerahnya pasukan Inggris di bawah jendral Cornwallis kepada George Washintong pada tanggal 19 Oktober 1781 Yorktow,Virginia.

0 komentar:

Posting Komentar