ZAMAN PRAAKSARA

Jumat, 06 Maret 2015

  1. Zaman praaksara adalah zaman di mana manusia hidup dalam kesederhanaan dan belum da teknologi pada zaman ini di dalam zaman ini manusia masih hidup dalam gua-gua lalu dekat dengan sumber makanan dan mata air meraka hidup dengan cara berburu hewan-hawan tanpa menanam makan atau pun mengolah makanan terlebih dahulu.
  2. Zaman praaksara berarti zaman di mana pada masa itu manusia belum mengenal tulisan pada zaman ini pula manusia yang hidup disebut manusia purba mereka hidup pada saat itu belum mengenal masa bercocok tanam dan hidup secara no maden(berpindah-pindah tempat) hal ini bertujuan untuk mencari sumber makanan yang baru untuk menopang kehidupan atau memenui makanan mereka pada saat itu menggunakan peralatan dari batu sederhana untuk berburu makanan sehari-hari.
  3. Zaman praaksara ini dapat di ketahui karena peninggalan dari kehidupan masa lalu seperti fosil dan artefak fosil adalah tulang-tulang manusia purba,hewan,tumbuhan yang terkubur dan mati selama ratusan tahun didalam tanah.
  4. sedangkan artefak adalah peninggalan masa lampau yang berupa batu,tulang dan kayu yang di gunakan sebagai peralatan penopang kehidupan sehari-hari.
  5. Pada masa itu pula ada pembagian zaman yaitu 
  6. zaman arkeozoikum ini merupakam zaman tertua yang belum ada kehidupan di bumi karena suhu di bumi masih panas pada masa itu zaman ini berlangsung sekitar 2500 juta tahun yang lalu.
  7. zaman palaeozoikum dalah zaman pada saat mulai ada kehidupan di bumi seperti mikro organisme,ikan,amfibi,dan hewan tidak bertulang belakang yang berlangsung pada 640 juta tahun yang lalu.
  8. zaman mesozoikum disebut juga dengan zaman pertengahan pada zaman ini terjadi revolusi terhadapa beberapa hewan. 
  9. zaman neolitikum adalah zaman muda yang di tandai dengan kehidupan mulai menetap,peralatan dari batu sudah di asah lebih tajam dan kehidupan pertaniaan.
  10. Mulai dari zaman neolitikum kehidupan terus berkembang dan menjadi zaman sejarah lalu kehidupan yang mengenal tulisan dan teknologi mulai di kenal oleh manusia sampai saat ini dan terus berkembang.

0 komentar:

Posting Komentar